Buku George Aditjondro, Buku Gurita Cikeas, Download Buku Gurita Cikeas




Tak hanya mendapat reaksi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, buku karya George Junus Aditjondro berjudul ‘Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century’ juga menghilang dari pasaran.
Buku George berisi dugaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarganya dalam kasus Century. Yayasan-yayasan yang dikelola keluarga Cikeas disebut sebagai motor dalam mencari dukungan politik dan mencari dana.
Padahal, “nggak banyak yang baru. Soal keluarga Cikeas, banyak yang sudah tahu itu. Kali ini diekspos di publik, dikaitkan dengan kampanye,” kata George Aditjondro ketika dihubungi VIVAnews, Minggu 27 Desember 2009.
George lalu menjelaskan isi bukunya itu. “Ada profil dinasti Sarwo Edi Wibowo, ada foto SBY dan Ani Yudhoyono menghadiri pernikahan anak Artalyta Suryani [terpidana kasus penyuapan jaksa Urip Tri Gunawan],” kata dia.
Kata George, hal itu sudah diketahui publik. “Datanya banyak yang download dari internet. Kalau soal yayasan dari situs masing-masing,” tambah dia.
****
Sebelumnya, Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, mengatakan SBY prihatin dengan buku karangan George Aditjondro.

“Di dalam buku itu disebutkan dengan fakta-fakta yang sepertinya tidak akurat dan tidak mengandung kebenaran yang hakiki. Ini yang diprihatinkan presiden,” kata dia di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Sabtu 26 Desember 2009.
Kata Julian, tidak menutup kemungkinan ada langkah hukum yang akan dilakukan SBY maupun yayasannya.
“Buku itu telah dirilis dan dipublikasikan di publik maka yang akan diminta nanti pertanggungjwabannya adalah sejauh mana keotentikan, validitas data, dan kalau perlu sampai proses dimana metodelogi yang digunakan. Sehingga pak Adi Tjondro sampai pada kesimpulan yang disampaikan buku tersebut,” kata Julian. Sumber VivaNews.com



Download : Uploading

Tags: , ,